Beranda BeritaLiputan [Liputan] Obor Asian Games 2018 Keliling Yogyakarta

[Liputan] Obor Asian Games 2018 Keliling Yogyakarta

oleh Redaksi

Yogyakarta menjadi kota pertama dilaksanakannya kirab obor Asian Games 2018 dari 54 kota yang akan disinggahi oleh obor tersebut. Berlangsung pada Kamis (19/7), kirab obor Asian Games 2018 dimulai dari Pagelaran Keraton Yogyakarta. Api obor tersebut berasal dari objek wisata Api Abadi Mrapen yang disatukan dengan api dari India.

Dalam pelaksanaan kirab, obor Asian Games 2018 dibawa secara estafet yang diawali dengan penyerahan obor oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X kepada pembawa obor. Salah satu pembawa obor yang terlibat yaitu Direktur Bisnis Ritel Bank Negara Indonesia, Tambok P.S. Simanjuntak.

Rute kirab obor Asian Games 2018 melalui Titik Nol Kilometer, Jalan Bhayangkara, Jalan Malioboro, Taman Pintar, Ngabean, dan berlanjut hingga Tugu Pal Putih.

Kirab obor Asian Games 2018 dimeriahkan oleh dua panggung dengan menyuguhkan pertunjukan kesenian yang terletak di Titik Nol Kilometer dan Tugu Pal Putih. Kirab tersebut juga turut dimeriahkan oleh pelajar dan warga Kota Yogyakarta di sepanjang rute kirab yang menyambut meriah kedatangan para peserta kirab.

Perjalanan obor Asian Games 2018 di Yogyakarta diakhiri dengan penyerahan obor oleh pembawa obor terakhir, yaitu Eris Herryanto selaku Sekretaris Jenderal Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) kepada Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di Tugu Pal Putih. Api obor tersebut kemudian disimpan ke dalam Tinder Box untuk dibawa menuju Kota Surakarta. “Semoga berhasil, semoga lancar semuanya dan sampai di Jakarta dengan aman,” ucap Haryadi pada akhir acara.

[youtube id=”ZwKC46BnTkQ” width=”600″ height=”340″ position=”Center”]

Tim Liputan Clapeyron:
Aulia Sekar R
Ayumna Uzlifati
Ichsan Indrayana A
Satria Bagas S
Raden Aufa D A
Ryan Dwi N
————————

Dapatkan informasi lainnya dengan mengikuti media sosial kami:
Line: https://line.me/R/ti/p/%40asx6449h
Instagram: @clapeyron.ugm
Laman: clapeyronmedia.com
Surel: humas@clapeyronmedia.com

————————

#asiangames #indonesia #18818 #jogja #clapeyron #ugm #kirab #asiangames2018 #visitindonesia #prambanan #tugujogja

Artikel Terkait