Beranda BeritaLiputan Techno Ride, Bersepeda Bersama Menyambut Hari Pendidikan Tinggi Teknik Ke-74

Techno Ride, Bersepeda Bersama Menyambut Hari Pendidikan Tinggi Teknik Ke-74

oleh Redaksi

Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT UGM) melaksanakan kegiatan bersepeda bersama dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke-74. Kegiatan bersepeda dilaksanakan pada Minggu (16/02). Kegiatan bersepeda diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari alumni, dosen, dan staff. Peserta dibagi menjadi dua rute, yaitu rute panjang dan rute pendek.

Peserta mulai bersepeda dari Grha Sabha Pramana sekitar pukul 06.00 WIB. Rute panjang memulai 15 menit lebih cepat daripada rute pendek. Kedua rute bersepeda melintasi jalan AM Sangaji-jalan Taman Palagan. Kemudian rute panjang lanjut bersepeda menuju Museum Merapi, sementara rute pendek berbelok ke Timur menuju UGM Science Techno Park. Kedua rute akan kembali bertemu di Candi Sewu dan melanjutkan bersepeda bersama menuju garis akhir yang terletak di Grha Sabha Pramana.

Jarak yang ditempuh peserta rute panjang mencapai hingga 70 kilometer, sedangkan rute pendek hingga 40 kilometer. Jarak yang jauh dan medan yang menanjak menyebabkan faktor keselamatan dan keamanan peserta perlu diperhatikan. Beberapa titik di sepanjang rute telah disediakan pos air minum dan pos istirahat yang diisi oleh relawan dari kalangan mahasiswa. Terdapat beberapa tim mekanik dan ambulans yang mengikuti rombongan peserta dari belakang.

Techno Ride ditujukan untuk mengampanyekan kebiasaan hidup sehat dengan berolahraga. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ruang bagi alumni dan dosen untuk bertemu kembali.

Tulisan dan gambar oleh Bagas Muhammad

Artikel Terkait