Beranda Berita Peresmian Gedung KMTS, Eratnya Hubungan Alumni dengan Mahasiswa

Peresmian Gedung KMTS, Eratnya Hubungan Alumni dengan Mahasiswa

oleh Redaksi

Jejeran jari menghitung hari, gedung baru sebagai ruangan kerja yang kolaboratif bagi Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) diresmikan pada Kamis (20/02/2020). Acara peresmian gedung KMTS diselimuti dengan atmosfer hangat sebab jabatan erat para alumni dan senyum sapa setelah sekian lama tak jumpa. Beberapa tokoh pun turut menghadiri kegiatan ini, di antaranya adalah Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Khalawi dan Rektor Universitas Gadjah Mada, Panut Mulyono.

Gedung KMTS merupakan simbol kekeluargaan dan kepedulian dari para alumni yang tergabung dalam Keluarga Alumni Teknik Sipil Gadjah Mada (KATSGAMA) terhadap KMTS. Penyerahan kunci secara simbolik dilakukan oleh Ketua KATSGAMA, Mursyid kepada Ketua KMTS, Fadli Yunar merupakan acara puncak yang dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita.

“Selamat untuk Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan. Saya mendukung selalu,” tutur Khalawi. Ia juga menyarankan gedung KMTS dapat dijadikan sebagai tempat berkarya dan aktif untuk mengasah kemampuan lewat organisasi.

Dengan adanya gedung KMTS, para alumni sekaligus dosen Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan (DTSL) berharap mahasiswa memiliki tempat untuk beraktivitas, berkarya, dan berdiskusi. Selain itu, jalinan komunikasi dan kekeluargaan menjadi lebih mudah. Mahasiswa diharapkan dapat menjaga gedung KMTS, baik kebersihannya maupun sarana yang sudah disediakan.

Tim Liputan Clapeyron

Artikel Terkait