Beranda Berita Phosphenes, Antusiasme Fun Bike Hingga Meriahnya Pesta dalam Perayaan HUT KMTSL ke-54

Phosphenes, Antusiasme Fun Bike Hingga Meriahnya Pesta dalam Perayaan HUT KMTSL ke-54

oleh Redaksi

“Phosphenes, When Everything Shines Again”  merupakan tema yang diusung pada perayaan Hari Ulang Tahun Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan (KMTSL) ke-54 yang berlangsung pada hari Sabtu, (6/05). Beragam acara digelar untuk merayakan momen spesial ini, mulai dari fun bike hingga pesta.

Rangkaian acara dimulai dengan fun bike pada pagi hari yang diikuti oleh mahasiswa, alumni, tenaga pendidik, dan dosen. Antusiasme peserta fun bike menjadi daya tarik tersendiri pada perayaan HUT KMTSL ke-54, terutama para alumni dan dosen yang berkumpul sebelum acara dimulai.

Sebelum berangkat dari Tugu Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada menuju Jalan Malioboro, Ketua Keluarga Alumni Teknik Sipil Gadjah Mada (KATSGAMA) Dandung Sri Harninto, ST., MT., IPU., memimpin peserta dengan yel “Sipil Solid!”. Peserta fun bike didampingi oleh mobil PK4L, menikmati perjalanan ke Jalan Malioboro pada pagi yang cerah. Setelah tiba di lokasi, para peserta fun bike tampak kompak dan berfoto-foto sambil bercengkerama satu sama lain. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Balairung Universitas Gadjah Mada.

Namun, kendala muncul ketika peserta sampai di Balairung yang mengharuskan peserta untuk kembali ke Selasar KMTSL, DTSL FT UGM. “Ada beberapa miss, misalnya di Balairung. Kami tidak dikonfirmasi bahwa di situ ternyata sedang ada kunjungan,” ujar Ketua HUT KMTSL, Fransiscus Valenfuari Situmorang. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat dan antusiasme peserta fun bike.

Setelah kegiatan luar ruangan yang disambut hangat para alumni dan dosen, acara “pesta” pun dimulai dan disambut meriah oleh para peserta yang antusias. Acara tersebut dibuka oleh sambutan dari Sekretaris Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Dr. Eng. M. Zudhy Irawan, S.T., M.T. yang berharap KMTSL kali ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa atau mahasiswi DTSL. 

“Pesan saya, kita jadikan KMTSL kali ini benar-benar sebagai wadah yang bisa meningkatkan kemampuan di bidang apapun,” tuturnya. Zudhy Irawan juga menambahkan catatan agar mahasiswa tidak mengesampingkan kemampuan akademik.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi atas berdirinya KMTSL selama 54 tahun di DTSL Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Ketua Umum KMTSL Periode 2022/2023, Auzan Dalili Rahman, turut memberikan harapannya untuk KMTSL di tahun ke-54 ini. 

“Harapanku untuk KMTSL adalah dari banyaknya tantangan yang kita hadapi sekarang, dari kompleksnya tantangan yang kita hadapi sekarang, mari kita sebagai KMTSL, kita bersama, kita semangat, kita bangkitkan kobaran semangat kita, mari kita wujudkan angan kita menjadi kenyataan.” ujar Auzan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan beberapa band yang berhasil memeriahkan suasana pesta. Peserta pun ikut bernyanyi dan menikmati suasana.

Acara HUT KMTSL ke-54 di DTSL Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada ini sukses meriah serta mampu menyatukan mahasiswa, alumni, dan dosen. Semoga perayaan seperti ini dapat terus diadakan dan menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan di antara anggota KMTSL.

Data Oleh Rakha Pradipa Auliya dan Raihan Putra Aditya

Tulisan Oleh Sebastian Sanjaya
Dokumentasi Oleh Muhammad Naufal Aqil Farhan
Tim Liputan (Rakha, Raihan, Sebastian,Aqil)

Artikel Terkait