Notice: Function is_tax was called incorrectly. Conditional query tags do not work before the query is run. Before then, they always return false. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 3.1.0.) in /home/claw7223/public_html/wp-includes/functions.php on line 5833
Bagian-Bagian dan Cara Pemasangan Tower Crane - Clapeyron
Beranda Infografik Bagian-Bagian dan Cara Pemasangan Tower Crane

Bagian-Bagian dan Cara Pemasangan Tower Crane

oleh Redaksi

Membangun gedung pencakar langit dengan puluhan bahkan ratusan lantai tentu bukanlah hal yang mustahil bagi engineer. Hal ini dapat terwujud berkat berbagai perkembangan teknologi di bidang konstruksi, salah satunya tower crane.

Tower crane merupakan alat dengan struktur rangka vertikal yang sering dipakai oleh para engineer untuk membantu mereka dalam pembangunan gedung bertingkat. Fungsi utama alat ini adalah memindahkan material bangunan secara vertikal maupun horizontal yang mampu berputar 360 derajat.

Pemilihan dan penempatan tower crane harus diperhitungkan dengan baik agar dapat menjangkau seluruh wilayah proyek sehingga pengangkutan material bahan bangunan dapat maksimal. Secara umum tower crane memiliki tiga bagian penting yaitu pondasi crane, tiang/standard section, dan unit yang berputar.

Artikel Oleh : Muhammad N. Fathoni

Infografis : Wildan Hero

Artikel Terkait