Beranda BeritaLiputan Tim Semar UGM Siap Raih Juara

Tim Semar UGM Siap Raih Juara

oleh Redaksi

Tim Semar Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan acara “Semar Team Launching” pada Selasa (31/10) pukul 16.50 WIB untuk melepas Tim Semar. Tim ini akan mengikuti lomba Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) di Surabaya pada 7-11 November mendatang.

Acara yang dilaksanakan di Balairung ini dibuka dengan sambutan dari Antonius Adhika Angkasa selaku Ketua Tim Semar. Dalam sambutannya, Antonius menyampaikan target Tim Semar, yaitu menjadi juara umum. Kemudian, pada pukul 16.10 WIB dilakukan pemotongan pita sebagai simbol pelepasan Tim Semar yang didampingi oleh Rektor UGM, Panut Mulyono, dan Wakil Rektor UGM, Djagal Wiseso Marseno.

Tim Semar telah menyiapkan satu kendaraan urban concept dan dua kendaraan prototype. Kendaraan urban concept yang dibuat akan mengikuti lomba kelas bahan bakar bensin, sedangkan kendaraan prototype akan mengikuti lomba kelas bahan bakar diesel dan listrik. Di akhir acara dilakukan test drive dengan menjalankan kendaraan urban concept yang dilanjutkan dengan kendaraan prototype.

Andi Nursasongko
Yudhistira Putra Nugroho

Artikel Terkait