Beranda Berbagi Dalam Pandemi Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19

oleh Redaksi

Pandemi covid-19 ini berdampak besar bagi berbagai sektor, salah satunya pendidikan, dunia pendidikan juga ikut merasakan dampak dari pendemi COVID-19 ini, pendidik juga harus memastikan KBM(kegiatan belajar mengajar) juga harus berjalan meskipun peserta didik dirumah. solusinya, ya.. Dengan menggunakan internet/ media online. Dan jika menggunakan internet/ media online otomatis kita memerlukan sebuah alat yang dapat menjalan interner/ media online tersebut seperti, personal computer(PC), handphone, dll.

Dan ini menjadi masalah bagi peserta didik yang tidak terbiasa dengan belajar menggunakan media online, karna mereka akan kesulitan dalam kegiatan belajar mengajar tersebut, kita tahu setiap manusia itu memiliki perbedaan salah satunya ya dari segi belajar mengajar, setiap manusia(insan) punya cara mereka tersendiri yang menurut mereka, mereka nyaman dengan cara itu.

Di atas sudah di jelaskan jika kita ingin melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan internet/ media online otomatis kita menggunakan alat untuk mejalankan interner/ media online tersebut, dan ini menjadi masalah berat bagi mereka yang tinggak di daerah pelosok dan tidak mempunyai akses interner sehingga tidak dapat menjalankan pembelajaran dengan menggunakan media online.

Karna mereka tidak mempunyai akses internet, di sebuah daerah ada seorang guru yang baik hati hingga rela mendatangi muridnya kerumah mereka masing-masing untuk mengajar.

“Guru bernama¬† Avan fathurrahman seorang guru SDN batu putih laok, kecamatan batu putih, kabupaten sumenep. Itu rela mendatangi rumah murid nya demi bisa mengajari mereka, dalam keadaan covid-19 yang merabah ini pak avan rela keliling.”

Sumber : <https://regional.kompas.com/read/2020/04/18/14595211/kisal-viral-guru-avan-datangi-satu-per-satu-rumah-murid-untuk-mengajar-di>

 

Ditulis oleh Ahmad Al Kahfi.

Artikel Terkait